cursor link

Rabu, 28 Januari 2015

Memindahkan DocumentRoot Apache di Ubuntu

Seperti biasa gw ngeshare beginian buat pengingat gw doank ,  tapi klo lo  butuh lo bisa liat ini juga , kalau bingung lu juga bisa sih tanya ama gw , asal ada sajennya aja ,

ini cara mindahin document root di ubuntu , gw disini make ubuntu 14.10 , mungkin settingannya sama kaya ubuntulu .


1. masuk terminal sebagai root
2. buka file default confnya apache caranya :
gedit /etc/apache2/sites-available/000-default.conf
3. Lalu edit DocumentRoot  /var/www jadi lokasi penggantinya ,kalau gw jadi gini :
DocumentRoot /home/msi/localhost
4. lalu gw tambahin script ini diatas </virtualhost>, kya gini :
<Directory "/home/msi/localhost">
    Order allow,deny
    Allow from all
    Require all granted
</Directory>
nb : yang ane block merah itu adalah lokasi yang mau diubah.

5. nah udah sampe situ tinggal restart deh apachenya , gak tau caranya ?, yaelah gini doank nih :
/etc/init.d/apache2 restart
ini hasilnya klo lengkap :



dah gitu aja , pindahin isi folder /var/www/html ke lokasi lu , biar ada index.htmlnya , ya semoga sampe sini ngerti , klo gw sih ngerti , inget gw share ini cuma buat pengingat gw doank , jadi yang penting gw ngerti bhahaha, tapi klo lu bingung ada tugas atau urgent dalam hal ini , hubungi gw aja di tab  Contact itu ada cara ngontak gw , tapi inget jangan modus yeh :v

0 komentar:

Posting Komentar